Universitas Airlangga

Universitas Airlangga (UNAIR) berdiri sejak tahun 1954. Universitas Airlangga terdiri dari 11 fakultas dan 1 program pascasarjana dengan:
- 19 Program studi untuk Program pendidikan Diploma 3 (D3)
- 27 Program studi untuk Program pendidikan Sarjana (S1)
- 32 Program studi untuk Program pendidikan Spesialis 1 (Sp1)
- 19 Program studi untuk Program pendidikan Magister (S2)
- 7 Program studi untuk Profesi
- 5 Program studi untuk Program pendidikan Doktor (S3)

Fasilitas-fasilitas yang terdapat di Unair antara lain :
Fasilitas Mahasiswa
Asrama Mahasiswa
Asrama Mahasiswa ini tebagi menjadi 2: Asrama Putri dan Asrama Putra. Asrama Putri berada di kampus B, sedangkan asrama Putra berada di kampus C. Asrama ini sangat dekat dengan kegiatan-kegiatan di kampus dan mempermuda bagi mahasiswa untuk proses belajar.

Student Center
Fasilitas yang diberikan kepada Mahasiswa guna menunjang kegiatan belajar dan dapat mengembangkan minat dan bakat atau untuk membina Mahasiswa terhadap olahraga, seni dan lain sebagainya.

Koperasi Mahasiswa (KOPMA)
Koperasi ini merupakan wujud kesejahteraan Mahasiswa Unair. KOPMA juga menyediakan kebutuhan-kebutuhan mahasiswa untuk penunjang kegiatan perkuliahan dan kebutuhan hidup mahasiswa.

Poliklinik
Poliklinik sebagai lembaga yang bertugas untuk memelihara, membina, dan mengembangkan kesehatan bagi keluarga besar Universitas Airlangga khususnya dan juga bagi masyarakat pada umumnya.

Sarana Olahraga

Sarana olahraga yang tersedian di Universitas Airlangga adalah :
1. Lapangan Tenis
Lokasi : berada di kampus A dan kampus B.
2. Lapangan Bola Basket
Lokasi : disebelah gedung Airlangga University Press kampus C.
3. Lapangan Bulutangkis
Lokasi : didepan halaman Gedung Student Center Kampus C.
4. Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Airlangga
Sarana untuk berbagai macam cabang olah raga, tempatnya cukup luas
Lokasi : Berada di dalam kampus C depan fakultas MIPA.

Sarana Kesenian
Sarana kesenian yang terdapat di Universitas Airlangga adalah :

1. Paduan suara Unair
2. Tari dan karawitan
3. Musik atau Band Unair

Pusat Pembelajaran diantaranya :
Rumah Sakit Gigi dan Mulut
Sarana penunjang kelengkapan di bidang pendidikan khususnya pendidikan pada kedokteran gigi. disini dapat secara langsung untuk praktek terhadap pasien dengan ini dapat menunjukkan pengabdian kepada masyarakat.

Rumah Sakit Hewan
Rumah sakit hewan ini sebagai sarana pembelajaran bagi mahasiswa untuk menangani berbagai macam penyakit yang ada pada hewan. Rumah sakit ini juga diperuntukkan untuk umum.

Perpustakaan pusat, Kampus B
Perpustakaan Pusat
Perpustakaan sebagai sarana penunjang di bidang pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat. fasilitas yang ada diperpustakaan antara lain :
-. Layanan Internet;
-. Digital Library (pencarian katalog buku secara Online).

Laboratorium Fakultas Kedokteran Gigi
Universitas Airlangga mempunyai fasilitas laboratorium di setiap fakultas dan jurusan. Fasilitas laboratorium ini untuk kegiatan praktikum, penelitian maupun pelatihan bagi Mahasiswa. Dan Mahasiswa dapat melakukan penelitian di laboratorium dan memperaktekkan teori yang diperoleh dari kegiatan belajar. Untuk tugas akhir yang membutuhkan peralatan-peralatan laboratorium untuk menaganalisa hasil penelitiannya.

Gedung terdiri dari
Graha BIK-IPTEKDOK
Graha Bik-IPTEKDOK merupakan gedung yang berada di kampus A tepatnya di Fakultas Kedokteran dan didalamnya diadakan berbagai macam kegiatan baik dari mahasiswa maupun umum seperti:
* Seminar
* Pertemuan-pertemuan penting para pimpinan
* Diskusi
* Kuliah tamu

Gedung Serbaguna
Gedung Serbaguna merupakan gedung milik Universitas Airlangga dan berada di kampus B.di gedung ini berfungsi untuk berbagai macam kegiatan baik dari mahasiswa maupun umum, seperti tempat pendaftaran mahasiswa baru, pameran, bursa buku, dan lain sebagainya.

Auditorium
Gedung Auditorium terletak di Kampus C. Gedung ini di gunakan berbagai macam aktivitas, baik dari mahasiswa maupun umum. diantaranya untuk wisuda mahasiswa, tempat registrasi mahasiswa baru, seminar, lomba kejuaraan dan lain sebagainya.

Gedung IKA Unair
Gedung ini sebagai gedung sekretariat IKA Unair, yang terletak di kampus C. Gedung ini juga dapat digunakan sebagai ruang pertemuan seperti rapat kerja, dan lain sebagainya.

Wisma Tamu
Gedung Wisma Tamu merupakan gedung tempat istirahat atau menginap bagi para undangan Universitas Airlangga,gedung ini terletak di kampus B Universitas Airlangga.

Gedung Universitas Terbuka
Gedung Universitas Terbuka merupakan gedung yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang ingin belajar. Dan Pembelajarannya tidak terikat dengan waktu, apalagi bagi para pekerja maupun guru atau dosen. Gedung ini terletak di kampus
Informasi Selengkapnya Klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar